Cara alami! Merawat Kuku Agar Terlihat Lebih Cantik

Cara alami! Merawat Kuku Agar Terlihat Lebih Cantik - Pada faktanya kuku adalah suatu bagian ada tubuh yang terdapat atau tumbuh pada ujung jari. Dan kuku tumbuh dai sel mirip gel lembut yang mati, mengeras, dan kemudian terbentuk saat mulai tumbuh dari ujung jari anda. Kulit ari yang terdapat pada pangkal kuku berfungsi untuk melindungi kuku dari kotoran.

Cara alami! Merawat Kuku Agar Terlihat Lebih Cantik


Guys, fungsi utama kuku adalah melindungi si ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf, dan juga mempertinggi daya sentuh. Dan kuku juga adalah bagian dari tulang, bukan protein.

Tahu gak sih guys? Kalo kulit yang terdapat pada bawah kuku itu terdapat banyak pembuluh kapiler yang memiliki suplai darah kuat sehingga menimbulkan warna kemerah merahan. Yaaa seperti tulang dan gigi, kuku juga merupakan bagian terkeras dari tubuh karena kandungan airnya yang sangat sedikit.

Pertumbuhan kuku pada jari tangan akan empat kali lebih cepat dari pertumbuhan kuku pada jari kaki, yaitu dalam jangka satu minggu kuku pada jari tangan akan tumbuh 0,5 - 1,5 mm. Dan pertumbuhan kuku un dipengaruhi leh panas tubuh.

Seperti perawatan perawatan lainnya, perawatan kuku juga bisa dilakukan dengan cara alami loh guys, tanpa perlu mengeluarkan banyak uang dan bahan bahan yang dibutuhkannya pun juga banyak tersedia disekitar anda.

Siapa sih yang gamau mempunyai kuku sehat, kuat dan tentunnya tidak mudah mengelupas juga. Dan anda bisa menggunakan bahan bahan alami ini  seperti :

1. Lemon/Jeruk Nipis

Lemon dan jeruk nipis ini berfungsi untuk mengembalikan kuku kuku yang telah menguning. Yaitu dengan cara :

  • Siapkan perasan lemon/Jeruk Nipis
  • Campurkan perasan tersebut dengan pasta gigi (Ada baiknya menggunakan pasta gigi untuk memutihkan gigi).
  • Aduk rata, kemudian oleskan pada kuku.
  • Tunggu hingga kering, setelah itu basuh kuku dengan air hangat.
  • Lakukanlah secara teratur ya minimal seminggu sekali, dan kita akan mendapatkan kuku dengan warna yang normal kembali.


2. Lidah Buaya

Selain berguna untuk merawat rambut, lidah buaya juga memiliki manfaat manfaat lain seperti bisa untuk merawat kuku. Caranya :
  • Bersihkan lidah buaya
  • Kemudian oleskan secara merata pada kuku.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin, dan anda akan mendapatkan kuku yang terlihat lebih cantik dan bening.

3. Bawang Putih 
Ternyata guys, bawang putih juga mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku. Caranya dengan :
  • Parut bawang putih hingga halus.
  • Kemudian oleskan pada kuku.
  • Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kembali kuku anda.
Anda bisa juga langsung menggosokan bawang putih pada kuku anda. Lakukanlah secara rutin, maka kuku anda akan semakin kuat dan tidak rapuh.


4. Getah Pepaya 

Getah pepaya sangat bagus sekali untuk membersihkan kulit diluar kuku supaya tidak mudah pecah dan mengelupas.


5. Bimbing Wuluh 

Bimbing wuluh bermanfaat untuk membersihkan kotoran kotoran pada sela sela kuku dan kulit luar sekaligus juga bisa menguatkan kuku anda loh guys. Carana pun cukup simple yaitu kita tinggal menggosokan potongan bimbing wuluh pada kuku yang mau anda bersihkan, setelah itu bilas kembali dengan air bersih.


6. Air putih 

Perbanyaklah untuk meminum air putih, karna salah satu cara mudah untuk mendapatkan kuku yang indah dan kuat dari dalam adalah dengan memperbanyak minum air putih. Dan mengkomsumsi air putih juga dapat membantu agar kuku tidak mengering.


7. Madu, telur, dan minyak zaitun

Manfaat Campuran madu, telur, dan minyak zaitun adalah untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Bagi anda yang memiliki kuku yang kering dan kurang nutrsi, ada baiknya untuk menggunakan tips ini. Caranya, campurkan dua sendok madu dan minyak zaitun dalam panci. Panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Lalu campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur, oleskan pada kuku anda secara merata, dan tunggu 10 - 15 menit, setelah itu bersihkan kembali kuku anda.


8. Susu

Minum susu dan mengomsumsi makanan yang mengandung kalsium bermanfaat untuk memperkuat kuku. Yaaa seperti makanan yang terbuat dari susu dan keju. Ikan pari dan ikan sarden, kacang kacangan dan biji bijian, sayur sayuran seperti brokoli, kangkungm bayam dan sebagainya. Buah seperti apel merah, strawbery, pepaya, nanas, mangga, alpukat, anggur, manggis dsb.


Sekian beberapa tips yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Merawat Kuku Secara Alami. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya guys. Terima kasih.

0 Response to "Cara alami! Merawat Kuku Agar Terlihat Lebih Cantik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef