Ini Dia! 10 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun



Ini Dia! 10 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun


Ini Dia! 10 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun - Minyak zaitun adalah hasil dari olahan buah zaitun yang menjadi ekstrak yang mempunyai segudang khasiat bagi kesehatan tubuh, perawatan rambut dan sangat berguna memeihaara kecantikan baik digunakan secara internal maupun eksternal. Maka tak heran bila minyak zaitun banyak digunakan oleh produsen produsen kosmetik. 

"Apa saja kandungan minyak zaitun"

Dalam setiap 100 gram minyak zaitun terdapat sejumlah nilai gizi, seperti :

  • Karbohidrat - 0 g
  • Lemak - 100 g. :
    • Jenuh (14 g)
    • Tak jenuh tunggal (73 g)
    • Tak jenuh ganda (1g)
    • Omega-3 lemak (<1,5 g)
    • Omega-6 leak (3,5-21 g)
  • Energi - 3701 kJ (885 kcal) 
  • Protein - 0 g
  • Vitamin E - 14 mg (93% dari asupan harian yang direkomendasikan untuk orang orang dewasa)
  • Vitamin K - 62 mg (59% dari asupan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa) 
"Lalu apa saja Manfaat minyak zaitun bagi Kesehatan?"

1. Pencegah Kanker 

Dari sebuah penelitian ditemukan bahwa minyak zaitun mempunyai pengaruh bagi orang yang sering mengkomsumsi minyak zaitun, menurunkan resiko terhadap terjadinya kanker kolorektal dan kanker otak. Selain itu, bagi wanita yang menyukai penggunaan minyak zaitun ini, karena eh karena minyak zaitun juga dapat memberikan penurunan terhadap resiko terjadinya kanker payudara. 


2. Pencegah Stroke

Pada penelitian baru baru ini menunujukan bahwa, orang orang yang mengkomsumsi minyak zaitun akan lebih rendah terkena resiko penyakit stroke di kemudia hari, daripada yang tidak mengkomsusinya sama sekali. Walaupun penilitian ini masih bersifat observasional, tetapi akan dilakukan pengembangan penelitian langsung kepada objek yang mengkomsumsi ataupun tidak mengkomsumsi.


3. Mengontrol tekanan darah

Guys, bila kita menambahkan minyak zaitun dalam diet sehari hari lebih dari 6 bulan,yang berlanjut dengan perawatan biasa, ternyata dapat mengontrol tekanan darah seperti halnya manfaat ketimun. Pada beberapa kasus yang telah ditemukan, baik yang bertekanan darah rendah atau tekanan darahnya tinggi benar benar dapat menurunkan takaran obat atau menghilangkannya sama sekali. Tetapi, jangan dilakukan tanpa pengawasan dokter ya guys.


4. Anti Inflamasi

Hal ini dikarenakan di dalam minyak zaitun dipenuhi oleh anti oksidan jenis polifenol, yang membantu melindungi sel sel dari ancaman kerusakan. Senyawa polifenol inilah yang mengandung difat anti inflamasi. Para ilmuwan yang telah banyak melakukan penelitian pada efek polifenol ini yang juga termasuk baik bagi tulang dan kesehatan pencernaan. Dan pada penelitian lainnya menunjuka bahwa minyak zaitun ini berpotensi terhadap peningkatan fungsi otak (Kognitif) dan memori.


5. Menjadikan Kolestrol Baik

Minyak zaitun masuk ke dalam kategori makanan yang bukan lemak jenuh dan mampu menurunkan kadar kolestrol, kolestrol tinggi. Namun, pada beberapa penelitian menunjukan bahwa minyak diet lainnya seperti bunga matahari dan minyak kanola, memungkinkan dalam penurunan kadar LDL dan jenis kolestrok lain kolestrol yang disebut apolipoprotein B.


"Kalo manfaat bagi perawatan rambut?" 

6. Melebatkan pertumbuhan rambut

Untuk urusan yang satu ini minyak zaitun juga dapat membantu permasalahan rambut yang membutuhkan nutrisi untuk melebatkannya. Pemanfaatan alpukat yang dibuat menjadi masker rambut alami, dan bersama minyak zaitun inilah yang menjadikan rambut lebat yang sangat luar biasa. Cara penggunaannya pun cukup simple, cukup oleskan masker pada rambut anda, kemudian diamkan sebentar sampai meresap kemudian dibilas.



7. Menjadi Lotion Rambut Alami

Bagi anda yang sering melakukan pengeritingan rambut, pelurusan atau bersinggungan dengan bahan kimia seperti obat rebounding yang dapat menimbulkan kerusakan pada rambut. Minyak zaitun dapat bekerja untuk memberikan pertahanan bagi rambut anda, yaaa seperti lotion rambut ini guys. Caranya bagaimana? 

  • Oleskan minyak zaitun pada kulit kepada
  • Beri sedikit pijatan agar meresap ke kulit kepala
  • Kemudian tutuplah rambut dengan handuk selama sepuluh menit

Ada baiknya untuk mengkombinasikan pemakaian minyak zaitun, dengan kuning telur atau dengan madu sebagai masker, untuk mencegah atau bahkan mengatasi kerontokan pula guys.

"Bagi Perawatan kulit?"

8. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan Zat Linoleic acid yang ada di dalam minyak zaitun akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, dan agar tidak muncul keriput pada usia dini. Kandungan antioksidan yang kaya pada minyak zaitun ini juga banyak terdapat pada kacang hijau dan anggur loh guys.


9. Memberikan Kelembaban Alami Kulit

Bagi anda yang sering mengalami masalah kulit kering, sehingga dibutuhkan makanan makanan kulit alami untuk memberikan kelembaban ekstra. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun ini sangat baik untuk memberikan kadar minyak alami. Caranya pun cukup simple guys : 

  • Pertama bersihkan wajah anda sebelum memakai minyak zaitun
  • Kemudian oleskan pada kulit wajah saat sebelum tidur, namun hati hati juga guys untuk mengoleskan minyak zaitun ini pada daerah daerah sensitif seperti daerah mata.


10. Menghilangkan Noda Jerawat

Noda jerawat yang membandel memang bikin kita jengkel. Tetapi cara menghilangkan noda jerawat yang membandel secara alami, juga dapat dilakukan minyak zaitun. Caranya, cukup panaskan sebentar minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda jerawat.


Guys, untuk penerapan dalam manfaat minyak zaitun dapa dilakukan dalam kehidupan sehari hari selama rutinitas berlangsung. Sekian yang dapat saya  sampaikan tentang 10 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun. Selain itu baca juga 7 Manfaat Luar Biasa Tomat &  7 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih Di Pagi Hari. Semoga bermanfaat, sampai berjumpa di artikel selanjutnya. Terima Kasih 

0 Response to "Ini Dia! 10 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun"

Posting Komentar

wdcfawqafwef