Ketahui yu! 10 Manfaat Luar Biasa Tidur Tanpa Pakaian

Ketahui yu! 10 Manfaat Luar Biasa Tidur Tanpa Pakaian - Tidur adalah suatu keadaan istirahat alami pada berbagai binatang menyusui, burung, ikan, dan binatang tak bertulang belakang seperti lalat buah drosophila. Pada manusia dan banyak spesies lainnya, tidur sangat penting untuk kesehatan.

Ketahui yu! 10 Manfaat Luar Biasa Tidur Tanpa Pakaian




Tidur merupakan saat yang paling penting untuk mengistirahatkan badan dan membuatnya segar kembali. Sehingga tidur memang sangat di dibutuhkan oleh setiap orang untuk tetap menjaga kesehatannya. Ternyata guys, kualitas tidur pada seorang pria bisa di pengaruhi oleh pakaian dalam yang mereka pakai ketika tidur. Walau biasanya kualitas tidur seorang pria dipengaruhi oleh aktifitas ataupun kegiatan yang mereka lakukan setiap harinya.
"Bener gak sih manfaat tidur tanpa pakaian dalam itu?"

Pada tanggal 16 Desember 2014 Andri Wananda, seorang dokter dan pengajar dari Universitas Tarumanegara menyatakan bahwa ketika hendak tidur,"Pria sebaiknya tidur dengan pakaian dalam longgar atau tanpa pakain dalam sekali atau telanjang. Karna dengan demikian, suhu yang nyaman untuk buah zakar akan tercipta". Nah makanya dari itu guys bagi pria lebih baik menggunakan pakaian yang longgar, bahkan bila ingin lebih sehat tidur tanpa mengenakan celana dalam sekalipun.


Tetapi sama halnya seperti diatas. Ada juga 10 Manfaat tidur tanpa pakaian yang telah saya rangkum dari berbagai sumber. Ga cuma bagi pria, tetapi beberapa manfaat tidur tanpa pakaian dalam berikut ini juga bisa berfungi bagi para wanita : 


1. Menghilangkan Stres


Ternyata guys, tidur tanpa pakaian atau telanjang juga dapat membuat pikiran anda menjadi lebih rileks. Karna saat pikiran menjadi lebih jernih tentunya akan berdampak baik untuk mengurangi dan menghilangkan stres.


2. Membuat Tidur Lebih Nyenyak


Ketika tidur dengan melepas seluruh baju anda, tentunya tubuh akan menjadi lebih dingin sehingga tak menyebabkan gerah. Karena para ahli mengatakan jika untuk jatuh tertidur, suhu tubuh harus turun setengah derajat. Padahal suhu tubuh akan berada di puncaknya antara jam 11 malam sampai jam 4 pagi. Dan tanpa disadari sebagian orang menjadi sulit untuk tertidur pulas karena hal ini.

Dr. Chris Idzikowski, seorang penulis Sound Asleep : The Expert Guide To sleeping Well kepada Daily Mail mengungkapkan "Jika ada sesuatu yang menghalangi penurunan suhu itu, otak akan membangunkan diri sendiri, artinya anda akan kesulitan tidur atau tidur anda akan terganggu"

Dan Russek Foster, seorang professor dari Universitas Oxford pun juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya dengan mengenakan pakaian lengkap, ia berpendapat bahwa temperatur tubuh akan lebih mudah untuk meningkat dan membuat tidur menjadi kurang pulas. Hal tersebut mungkin tidak akan membangunkan anda dari tidur, namun istirahat jadi kurang berkuatlitas. Padahal tidur berkualitas alah kunci dari ingatan yang baik 
dan hormon pertumubuhan yang produktif.


3. Menjaga Berat Badan Anda


Pernah gak sih guys anda membayangkan kalo tidur telanjang, selain membuat tidur lebih nyenyak, ternyata juga memiliki sejumlah efek positif dalam hal kesehatan. Hal ini ditunjukan dalam journal Diabetes, sebuah penelitian yang di lakukan di amerika serikat bahwa jika tidur dalam keadaan dingin akan mengaktifkan lemak coklat. Dan lemak coklat itu adalah jaringan lemak yang dapat menghasilkan panas. Orang yang memutuskan untuk membuka bajunya juga bisa merasa lebih hangat karena lemak cokelatnya aktif. 

Lemak coklat bisa menghasilnya 300 kali panas dari organ tubuh yang lain "Jadi hal yang bisa dilakukan untuk mengaktifkannya adala dengan menjada temperatur kamar rendah dan tidur tanpa busana" Ungkap Michael Symonds dari Universitas Nottingham.


4. Membuat Lebih Percaya Diri


Guys, tidur tanpa pakaian dalam atau telanjang ternyata bisa membuat wanita akan tampil lebih percaya diri. Hal ini disebabkan sensasi yang dirasakan saat tubuh bergesekan dengan sprey dan kesejukan udara, mampu membuat wanita merasa semakin seksi. Dan perasaan seksi inilah guys yang nantinya dapat meningkatkan rasa percaya diri pada wanita.


5. Menghilangkan Rasa Sakit

Manfaat tidur tanpa pakaian dalam yang lainnya guys adalah mampu menghilangkan rasa sakit. Hal ini disebabkan karena tidur tanpa pakaian dalam sama sekali memiliki efek yang sangat baik untuk menghilangkan ketegangan dalam sistem saraf visera abdomen. Bagi pria tidur tanpa pakaian dalam juga mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi resiko penyakit diare kronis, sakit punggung serta sembelit. Dan bagi anda penderita insomnia atau kelainan yang menyebabkan anda susah tidur, maka dari itu tidur tanpa pakaian dalam atau telanjang menjadi alternatif untuk membantu memberikan efek menenangkan.


6. Menjaga Pelepasan Hormon

Ternyata guys menjaga pelepasan hormon terutama hormon oksitosin juga merupakan manfaat tidur tanpa pakaian dalam yang berikutna. Hormon oksitosin tersebut dilepaskan ketika terjadi kontak kulit dengan kulit. Karna ketika kulit saling bersentuhan dari kepala hingga kaki sepanjang malam, anda akan mendapatkan arus hormon yang bermanfaat. Itulah sebabnya mengapa ketika bercinta kita sangat diharuskan untuk tidur tanpa pakaian dalam sedikitpun atau bahkan telanjang. Dan beberapa manfaat lain dari Hormon Oksitosin yaitu meningkatkan rasa sejahtera, menurunkan detak jantung, mengurangi hormon stres, meningkatkan rasa percaya, dan yang pasti dorongan seksual ya guys. 



7.Membuat Organ Reproduksi Menjadi Lebih Sehat

Dan manfaat tidur tanpa pakaian dalam selanjutnya yaitu mampu menyehatkan organ reproduksi pria. Hal ini dikarenakan alat reproduksi laki laki berada di luar tubuh, sehingga dipengaruhi ileh keadaan di sekitar dan pakaian yang digunakan.

Bila seorang pria menggunakan pakaian dalam terutama yang terlalu ketat saat tidur, ternyata bisa membuat suhu disekitar alat kelaminnya menjadi menignkat dan tentunya akan memengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan loh guys. Dan dengan tidur tanpa pakaian dalam maka udara yang sejuk mampu mentralisik suhu penis yang meningkat itu tadi, sehingga suhunya kembali menjadi stabil.


8. Terlihat Erotis

Pria mana sih guys yang gak tahan bila melihat sang istri meringkuk di sisinya tanpa pakaian dan tanpa tertutupi sehelai benang pun. Yaaa hal itu bisa jadi semacam undangan untuknya guna berhubungan intim.


9. Menciptakan Hasrat

Ada salah satu alasan utama perempuan tidak ingin berhubungan seks adalah ketimpangan dalam relasinya dengan pasangan. Dan ketika anda merasa terpisah dari pasangan anda, anda mungkin juga akan kehilangan hasrat untuknya. Nah, tidur telanjang inilah yang bisa membantu mengatasi hambatan tersebut guys.


10. Membuat Hubungan Seks Menjadi Lebih Baik

Berbagai tekanan dalam aktifitas setiap harinya, bisa menimbulkan stres sehingga suasana hati tidak nyaman untuk berhubungan intim. Dan lagi lagi tidur tanpa pakaian dalam dapat meningkatkan gairah dan perasaaan seksual anda dan juga pasangan anda. Karna ketika pasangan anda melihatnya akan merasa lebih erotis dan membangkitkan hasrat bercinta mereka.

Denise Knowles seorang terapis seks menjelaskan jika tidur dala keadaan telanjang bisa menjadi solusi bagi mereka yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuh dan meningkatkan intensitas hubungan seks. "Anda bisa masuk kedalam selimut dan membuka pakaian, masih bisa bersentuhan walau anda tidak mau dilihat. Dan piyama sekalipun bisa memberikan kesan tidak malam ini" tuturnya.

Dan pada sebuah survei yang dilakukan pada 1000 orang dewasa di inggris menyebutkan, jika orang orang yang tidur telanjang memiliki kehidupan percintaan yang lebih menyenangkan, dan 57% dari mereka yang tidur tanpa pakaian terbukti lebih bahagia dibanding 43% mereka yang tidur dengan piyama atau pakaian tidur lainnya.


"Tetapi bagaimana jika ada yang melihat ketika kita tidur?"
 Usahakan pintu dan jendela kamar anda ditutup ya guys atau dianjurkan untuk dikunci.
"Udara malam hari kan sangat dingin apalagi kalo udah menginjak dini hari"
Sebelum anda tidur, persiapkanlah selimut untuk sedikit menghangatkan tubuh, kan kalau terlalu dingin juga tidak sehat bagi tubuh contohnya bisa menyebabkan masuk angin.
"Terus gimana kalo ada yang menertawakan kita?"  
 Tak usah malu guys, jelasin aja kenapa kita harus tidur tanpa busana atau telanjang
"Nah, kalo dalam keadaan darurat seperti gempa bumi dan lainnya bagaimana?"
Yaaa kita jangan terlalu jauh untuk meletakkan pakaian tidur agar ketika panik bisa digunakan dengan segera.



Yaaa demikiankan tentang 10 Manfaat Luar Biasa Tidur Tanpa Pakaian yang perlu anda ketahui. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda, sampai bertemu di tulisan lainnya dan terima kasih.

0 Response to "Ketahui yu! 10 Manfaat Luar Biasa Tidur Tanpa Pakaian "

Posting Komentar

wdcfawqafwef